Panduan NgeTank di Phantom Wisp, Pola Serangan, Titik Break dan List Drop (Dif: Very Hard)


Zarth merupakan ayah dari Jeila dan suami dari Zoe. Zarth memiliki hobi nyeleneh yaitu suka mengoleksi barang aneh dari seluruh Planet. Setiba diplanetnya, Zarth menyimpan seluruh barang di Theater miliknya. Tanpa disadari disalah satu barang yang ia bawa terdapat seekor monster yang terperangkap.

Walaupun terperangkap monster ini mampu meloloskan diri dengan sendirinya, namun masih berada di dalam theater. Monster ini membuat onar dimana-mana dan menyusahkan Olant dkk. 

Olant dkk memintak bantuan kita dan peluluh untuk membereskan monster aneh tersebut. Monster aneh ini bernama Phantom Wisp. Untuk mempermudah penyebutan saya akan menyingkatnya dengan PW saja.

Singkat cerita kita berhasil mengalahkan bos PW. PW terkenal sebagai monster yang alhi dalam mencuri, namun anehnya tidak ada satupun barang Zarth, Jeila, Zoe atau pun Olant dkk yang hilang, setelah diinterogasi ternyata yang dicuri hanyalnya gelar kehormata Zarth sebagai Raja Halloween.

Padahal predikat tersebut hanyalah ucapannya sendiri, PW kecewa dan PW pun akan segera dipualngkan ke planet asalnya, sebelum ia pulang Zarth membuka topeng,
PW menatapnya dan berkata "apakah itu wuju aslimu tuan, mungkin.. ada baiknya aku tinggal sebentar lagi disini"
Zoe pun menyelanya dengan berkata " Enak saja! Pria ini milikku"
PW dalam ketakutan berkata "Cuma bercanda kok".

Cemburu zoe dan terpanah Phantom Wisp

Dan akhirnya Phanwom Wisp pun dipulangkan. Tamat ... wkwkwk.... Saya bingung akhir-akhir ini Asobimo sering membuat bos loli, apa yang terjadi dengan Asobimo? Apakah mereka pecinta lolicon? atau mereka pemuja lolicon? hm... lupakan saja!!!...


 Panduan NgeTank

Informasi adalah segala-galanya, oleh karena itu sebelum bertarung melawan bos pastikan kaliah mengetahui setidakanya element dari bos. Ele bos menentukan set eq (equipment) apa yang akan kita gunakan nantinya. Setiap tanker memiliki playstyle masing-masing, namun menurut saya cara terbaik melawan bos ini sebagai berikut:
  1. Class/job, pemilihan tank yang benar, membuat kita enjoy dan menghemat penggunaan item konsumsi. Perlu diketahui Bos ini doyan menghilang dan loncat-loncat (berpindah), maka dari itu pilihan bijak adalah tank bowgun, untuk tank lain bukan ngak bisa, tetep bisa mungkin akan bermasalah di ampr saja dan saat game selesai mungkin kalian harus recovery MP dulu dengan cara duduk atau berbaringn sebelum bertarung kembali.
    job tank di Phantom Wisp

  2. Pemilihan class/job teammate bebas, ngak ada patokan khusus, tapi saya saranin jangan full mage, minimal ada satu 1 Class CF, 1 Mage sisanya bebas atau kalau mau full mage, CF, atau DPS melee juga ngak masalah selama FB.
  3. Posisi, menentunya kenyamanan sama halnya posisi duduk menentukan nilai (wkkwkw). Posisi terbaik untuk bos ini adalah ditengah,kenapa? karena kalau posisi kita dipojok, kemudian bos mengeluarkan skill berjenis terjang kemudian disertai paku, damage yang kita terima bakalan lebih banyak dan tentunya lebih sakit, jika kita mengambil posisi ditengah, tanpa sanctuary pun kita bisa survive.
    Posisi tank

  4. Saat awal mulailah dengan stun (pingsan)  open combo decoy  tumble (jatuh)  open combo guardian  flinch (gidik)  aktifkan protection dan aegis  sisanya main p.def saja sambil menunggu cd skill interrupt.
    Saat awal

  5. Pada difficulty very hard (sangat sulit) bos akan mengeluarkan skill tambahan seperti clone/bunshin, untuk mencari yang asli tekan dan tahan tombol aksi dan pilih nama bos yang paing atas.
    mencari Phantom WIsp yang asli
Entah mengapa menurut saya melawan Phantom Wisp bukalan hal yang sulit, tapi kalau kelamaan nge kill ya bakalan sulit juga, bunshin dimana-mana, serangan dimana-mana, dps tergeletak dimana-mana.


 Pola Serangan

Sebagia tanker kita harus bisa melindungan dan membuat nyaman DPS, Tanker bukan hanya sekedar menahan badan (TB/ Aggro). Tanker harus mengetahui  mulai dari tipe serangan, pola serangan dan ele bos, gunanya adalah untuk mengatisipasi dan melindungi teman party. Phantom Wisp memiliki 7 pola serangan, antara lain:

  1. Zona Merah Terjang dan Paku, damage terjang dan spike adalah Fraksional, terjang dapat membuat efek berhenti, sedangkan spike(paku) menyebabkan efek slow (lambat), terkadang damage terjang bertipe sihir.

  2. Meteor, luka yang dihasilkan adalah luka fisik. Kemunculan meteor ditandai dengan lingkaran yang mengecil dan membesar, meteor ini tidak disertai blue atau red aoe.
    Meteor

  3. Zona Merah, serangan kejut keju, seperti pukulan dari bawah tanah, luka yang dihasilkan adalah luka fisik, menyebabkan efek knockback(terpelanting)
    Zona Merah, serangan kejut keju, seperti tinjuan dari bawah tanah,

  4. Zona Biru Bowling (Wave), Luka yang dihasilkan adalah luka fisik
    Zona Biru Bowling

  5. Invisible (tak terlihat), Bos terbang ke udara mengeluarkan bola-bola 3x, serangan random (acak) bertipe fisik. Selama dalam mode ini bos tidak akan bisa di hit. 
    Invisible (tak terlihat)

  6. Sirip Hiu, serangan melingkar kesegalah arah, dapat menyebabkan efek flinch(bergidik).

  7. Lemparan Bola, Luka fisik dapat menyebaban efek stun (pingsan). Bola ini dilempar sebanyak 3x, jika memungkinkan tank segera melakukan interrupt.
    Lemparan bolah


 Tiga Titik Break

Titik Break pada Phantom Wisp tergolong unik, karena 2 titik berada di satu bagian yang sama, adapun ketiga titik tersebut sebagai beriku:
  1. Topeng atau Kepala, break ini dilakukan dua kali.

  2. Staff (tongkat), bagian ini biasanya sering kelupaan.


 List All Drop

Para kolektor pasti seneng dengan dengan drop ini, walaupun terkadang tidak mengetaui gunanya untuk apa, simpan saja lah, suatu saat juga berguna XD. Untuk add bakalan menjadi saingan Bear Hat.
  1. Crystal Zirah - Phantom Wisp
    Crystal Zirah - Phantom Wisp

  2. Crystal Senjata - Tikus Kecil Ajaib

  3. Perkakas Tambahan - Ricotta Pencuri Lihai
    Perkakas Tambahan - Ricotta Pencuri Lihai

  4. Tongkat - Tongkat Phantom Wisp
    Tongkat - Tongkat Phantom Wisp


0 Comments

Posting Komentar