Tipe Reduce Damage (Reduksi Damage) - Toram Online

 Reduce Damage (Reduksi Damage) Toram

Hi... saat berpetualang, entah sengaja atau tidak, pasti kalian pernah melihat status "reduksi damage", baik itu Reduksi DMG (Sekitar Musuh), Reduksi DMG (Bowling) atau lainnya. Status ini, terdapat hampir disemua EQ, entah itu di weapon, armor, add, ring, atau lainnya. Saat fill stat kalian juga dapat melihat status ini. Kira-kira seperti ini contohnya.

Pada tanggal 6 Juni 2018 di website resminya, Asobimo secara resmi menjelaskan mengenai tipe "Reduksi damage". Sayangnya masih berbahasa Jepang, sehingga banyak yang enggan untuk membacanya.

🛡 Reduce Damage (Reduksi Damage)

Reduce Damage (Reduksi Damage) adalah pengurangan luka yang diterima berdasarkan tipe reduksi. Jika di logikakan seperti stat damage taken tambahan, kurang lebih seperti RTE, kalau beda elemen tidak begitu berguna, sama halnya dengan ini kalau berbeda tipe reduksi, tidak begitu berguna.

Jadi, kalau kita memiliki salah satu stat tersebut dan menerima serangan seperti stat tersebut, maka akan dikurangin berdasarkan 'x', namun hanya di tipe serangan itu saja, untuk rumusnya seperti berikut


Tipe Reduce Damage (Reduksi Damage) terbagi menjadi 8 yaitu:
  1. Reduce Dmg (Foe Epicenter)
    Reduksi DMG (Sekitar Musuh)
  2. Reduce Dmg (Player Epicenter)
    Reduksi DMG (Sekitar Pemain)
  3. Reduce Dmg (Straight Line)
    Reduksi DMG (Linear)
  4. Reduce Dmg (Charge)
    Reduksi DMG (Terjang)
  5. Reduce Dmg (Meteor)
    Reduksi DMG (Meteor)
  6. Reduce Dmg (Bullet)
    Reduksi DMG (Peluru)
  7. Reduce Dmg (Bowling)
    Reduksi DMG (Bowling)
  8. Reduce Dmg (Floor)
    Reduksi DMG (Lantai)
Warna merah dan biru menandakan wana AoE pada tipe reduksi tersebut. Oh iya, disitus luar juga ada yang menginfokan bahwa untuk Reduce Dmg (Foe Epicenter) itu tidak harus harus memiliki AoE. Dari pada bingung yuk langsung ke pembahasannya !!!

PENTING !!!
Reduce Damage (Reduksi Damage) tidak akan bekerja pada kerusakan fraksional, sama halnya seperti RTE.



1) Reduce Dmg (Foe Epicenter) - Reduksi DMG (Sekitar Musuh)

Reduce Dmg (Foe Epicenter) - Reduksi DMG (Sekitar Musuh)

Mengurangi serangan di dalam lingkaran merah yang berpusat pada monster, terlepas dari atribut fisik / sihir.


2) Reduce Dmg (Player Epicenter) - Reduksi DMG (Sekitar Pemain)

Reduce Dmg (Player Epicenter) - Reduksi DMG (Sekitar Pemain)

Mengurangi serangan didalam lingkaran merah di sekitar pemain terlepas dari atribut fisik / sihir.


3) Reduce Dmg (Straight Line) - Reduksi DMG (Linear)

Reduce Dmg (Straight Line) - Reduksi DMG (Linear)

Mengurangi serangan yang dilancarkan pada garis merah lurus dari monster, terlepas dari atribut fisik / sihir. Maksudnya adalah Boss tetap pada posisi sembari melakukan serangan gari lurus, contoh laser, semburan, lemparan dll.


4) Reduce Dmg (Charge) - Reduksi DMG (Terjang)

Reduce Dmg (Charge) - Reduksi DMG (Terjang)

Mengurangi serangan pada garis merah lurus dari monster, terlepas dari atribut fisik / sihir. Ini mirip seperti serangan "Reduksi DMG (Linear)" tetapi pada saat menerjang mengenai monster itu sendiri atau monster sendiri lah yang menabrakan dirinya ke musuh/target.


5) Reduce Dmg (Meteor) - Reduksi DMG (Meteor)

Reduce Dmg (Meteor) - Reduksi DMG (Meteor)

Mengurangi serangan didalam lingkaran biru yang berpusat pada satu atau beberapa pemain, terlepas dari atribut fisik / sihir. Waktu sampai jatuh ditentukan secara individual, dan beberapa jatuh dengan cepat, ada juga yang sangat lambat. Warna meteor berbeda-beda tergantung elemen. 


6) Reduce Dmg (Bullet) - Reduksi DMG (Peluru)

Reduce Dmg (Bullet) - Reduksi DMG (Peluru)

Mengurangi serangan pada lingkaran biru di sekitar pemain terlepas dari atribut fisik / sihir. Lingkaran biru juga akan mengejar target sampai serangan ini ditembakkan. Setelah menembak, anda akan terluka jika menyentuh peluru atau terjebak dalam ledakan di titik tumbukan. Warna bola peluru berbeda-beda tergantung elemen.


7) Reduce Dmg (Bowling)-  Reduksi DMG (Bowling)

Reduce Dmg (Bowling)-  Reduksi DMG (Bowling)

Mengurangi serangan yang ditampilkan oleh satu atau lebih garis biru terlepas dari atribut fisik / sihir. Pisau seperti sirip akan meluncur di tanah. Lintasan dan jumlah tembakan simultan bervariasi tergantung pada monster, ada yang bergerak secara linear, radial, searah jarum jam dll. Warna Pisau/sirip hiu berbeda-beda tergantung elemen.


8) Reduce Dmg (Floor) - Reduksi DMG (Lantai)

Reduce Dmg (Floor) - Reduksi DMG (Lantai)

Mengurangi serangan didalam lingkaran biru disekitar monster atau pemain, terlepas dari atribut fisik / sihir. Saat diaktifkan, serangan ini menciptakan lantai kerusakan seperti duri di tanah. Kerusakan akan terus diterima jika kita berada diduri tersebut. Warna duri berbeda-beda tergantung elemen.


📽 Video


[Masih dalam proses]



🌐 History


2 komentar

  1. Jadi kalau damage fraksional meski tipe skill dari bossnya sama dengan tipe reduksinya gak bakal efektif ya

    BalasHapus


EmoticonEmoticon