Pengertian Critical
Cara Kerja Critical
Peluang Critical (Critical Rate):
- Peluang critical adalah persentase kesempatan bahwa serangan Anda akan menjadi critical. Semakin tinggi nilai Critical Rate Anda, semakin besar kemungkinan untuk menghasilkan serangan critical.
Kerusakan Critical (Critical Damage):
- Kerusakan critical adalah multiplier yang diterapkan pada serangan dasar Anda saat serangan critical terjadi. Nilai default Critical Damage biasanya 1.5 kali kerusakan normal, tetapi dapat ditingkatkan dengan equipment, skill, dan buff.
Critical Stats
Critical Rate
- Critical Rate +X
Meningkatkan critical hit rate Anda sebesar X, tetapi tidak termasuk dalam CRT (critical hit rate) dasar Anda . - Critical Rate +Y%
Meningkatkan CRT (critical hit rate) dasar Anda sebesar Y%.
- Critical Rate dasar adalah 25.
- Dapat ditingkatkan dengan stat CRT (Personal Stat). Setiap 3,4 poin stat CRT menambahkan 1 Crit Rate. 255 CRT menambahkan 75 Critical Rate sehingga totalnya menjadi 100.
- CR% pada gear atau skill didasari oleh Crit Rate Dasar.
Rumus:
Total Critical= (Base critical rate + CRT/3.4) x (100% + CR%) + flat CR
Critical Damage
- Critical Damage +X
Meningkatkan critical damage multiplier sebesar X. - Critical Damage +Y%
Meningkatkan critical damage multiplier sebesar Y%.
- Critical Damage dasar adalah 150% (1,5).
IF STR>AGI = 150 + (Total STR/5)
IF AGI>STR = 150 + ((Total STR + Total AGI)/10) - 5 STR meningkatkannya sebesar 1.
- Critical Damage +Y% termasuk peningkatan dari STR, tetapi tidak dari Critical Damage +X.
- Critical damage limiter 300.
Rumus:
Total Critical Damage (CD) = Base critical dmg x (100%+CD%) + flat CD
Namun, setelah mencapai total 300 CD. CD selanjutnya akan dibelah dua. Jadi rumusnya seperti ini:
300+ (Total CD - 300)/2
Catatan:
- Stat +X damage diterapkan pada damage dasar sebelum perhitungan damage (yang mencakup defense, elemen, dan modifier lainnya).
- Stat +Y% damage diterapkan setelah perhitungan damage.
Kapan fokus ke ATK atau Critical Damage?
Bergantung pada Build Anda:
- Jika skill Amda memiliki Skill Constant yang tinggi maka Critical Damage lebih baik
- Jika Anda memiliki Critical Rate yang tinggi, Critical Damage lebih baik
- Jika Anda memiliki cukup ATK% maka Critical Damage lebih baik
- Jika Anda memiliki terlalu banyak Critical Rate / Critical Damage% maka ATK% jauh lebih baik dalam banyak kasus.
🌐 Referensi
- https://aminoapps.com/c/toram_online/page/blog/stat-lexicon/MQdK_g2JIku2nKdea4a6DLYJZoke7DWMnL0
- https://toramonline.com/index.php?threads/critical-formula.3585/
- Phantom Library
0 Comments
Posting Komentar