Memahami Luka Fisik, Magic, dan Fraksional di Toram Online

Damage (Luka)


Toram Online menghadirkan berbagai jenis luka (damage) yang mempengaruhi cara Anda bermain dan strategi bertahan dan menyerang dalam pertempuran. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas tiga jenis luka atau damage utama dalam Toram Online: fisik, sihir, dan fraksional.

Memahami perbedaan antara ketiga jenis ini sangat penting untuk membangun strategi pertempuran yang efektif dan memilih equipment yang tepat.

Tipe Serangan


Jenis Damage (Kerusakan/Luka) Toram Online

Secara Umum jenis kerusakan terbagi tiga, yaitu:
  1. Physical Damage (Luka Fisik)
    Luka fisik adalah jenis luka yang dihasilkan dari serangan langsung berbasis kekuatan fisik. Anda dapat mengurangi luka fisik dengan meningkatkan stat Defense (DEF), Resistanse (Resit).
  2. Magic Damage (Luka Sihir)
    Luka sihir adalah jenis luka yang dihasilkan dari serangan berbasis energi atau kekuatan magis. Anda dapat mengurangi luka fisik dengan meningkatkan stat Defense (DEF), Resistance (Resit).
  3. Fractional Damage (Luka Fraksional)
    Luka fraksional adalah jenis luka yang dihitung berdasarkan persentase tertentu dari HP maksimum atau HP saat ini karakter Anda. fraksional merupakan serangan yang mengabaikan DEF (Ketahanan) dan Resist (Kekebalan). Kalau didalam dunia nyata, serangan ini seperti serangan mental atau serangan yang menyangkut alam gaib, dimana walaupun kita memiliki fisik yang kuat dan sihir yang dahsyat belum tentu mampu mengatasi sesuatu yang menembus batin. Lebih lanjut mengenai fraksional disini.

Cara Melihat Jenis Serangan yang Diterima


Gunakan fitur Combat Log untuk melihat jenis serangan yang Anda terima. Akses fitur ini melalui menu berikut:

Menu ➜ Pengaturan ➜ Chat ➜ Combat log 

Cara Melihat Jenis Serangan yang Diterima


Ilustrasi Mengatasi Jenis Damage Dengan Sistem Pertahanan


Gambar di bawah ini menunjukkan bagaimana sistem pertahanan bekerja berdasarkan jenis kerusakan yang diterima. 

Dengan memahami gambar ini, Anda akan mengetahui jenis serangan apa saja yang dapat ditahan oleh sistem pertahanan tersebut.

Damage and Defenses Toram Online

Dari gambar diatas dapat disimpulkan bahwa:
  • Luka Fisik dan Luka Sihir dapat diatasi dengan P/M Def, P/M Resist, Damage Reduction dan Elemental Resistance, sedangkan
  • Luka Fraksional hanya bisa diatasi dengan Refine, Barrier dan Guard.

🌐 Referensi


0 Comments

Posting Komentar