Account Settings (Pengaturan Akun)

 

Account Settings (Pengaturan Akun)

Akun ASOBIMO

Akun ASOBIMO adalah cara login baru pada aplikasi yang didistribusikan oleh ASOBIMO Inc. Berbeda dengan cara login biasa, sistem ini merupakan sistem akun yang memungkinkan Anda untuk login ke data game yang telah didaftarkan bahkan pada perangkat dengan OS yang berbeda sekalipun dengan mendaftarkan alamat email dan kata sandi Anda. 

Pendaftaran Akun ASOBIMO direkomendasikan untuk berjaga-jaga bila perangkat yang digunakan rusak atau Anda kehilangan perangkat tersebut.

🔻 Cara mendaftarkan Akun ASOBIMO
Pendaftaran Akun ASOBIMO dapat dilakukan dari "Menu > Pengaturan > Pengaturan Akun" yang ada di kiri atas layar game.

🔻 Hal-hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan Akun ASOBIMO
  • Terdapat sebagian konten yang tidak dapat ditransfer dan digunakan bila Anda melakukan login dengan Akun ASOBIMO pada perangkat dengan sistem yang berbeda platformnya. 
  • Bila Anda tidak login dengan Akun ASOBIMO, Anda akan login ke data karakter yang memiliki tautan dengan perangkat. Harap diperhatikan. 
  • Simpanlah ID dan kata sandi Akun ASOBIMO yang telah didaftarkan baik-baik dan jangan sampai lupa. 
  • Akun ASOBIMO dikelola dan digunakan atas tanggung jawab pribadi dan ASOBIMO tidak bertanggung jawab sama sekali terhadap kerugian yang timbul dari penggunaan yang tidak benar oleh pihak ketiga atau kesalahan dalam penggunaan, dan sebagainya. Harap diperhatikan.

Mendaftar Akun ASOBIMO

Bila Anda tidak mendapatkan email verifikasi pendaftaran sementara, periksalah sebab-sebab berikut. Alamat email yang dimasukkan mungkin salah. Silakan periksa kembali apakah alamat email pada waktu pendaftaran sudah benar. Email verifikasi mungkin terpental oleh pengaturan kotak masuk email. 

Atur agar email dari ""registration@register.asobimo.com"" dapat diterima. Email verifikasi mungkin terpental oleh pengaturan Mail Server yang Anda gunakan. Periksa apakah email dari "registration@register.asobimo.com" telah dapat diterima ke pusat pengelolaan layanan email.

Lupa Kata Sandi Akun ASOBIMO

Kata sandi Akun ASOBIMO dapat diterbitkan kembali dengan mencoba langkah-langkah berikut. Cara menerbitkan kembali kata sandi Akun ASOBIMO
  1. Login ke game. 
  2. Tekan "Menu > Pengaturan > Pengaturan Akun" di kiri atas layar.
    Pengaturan Akun
  3. Tekan "Sunting Pendaftaran> Terbitkan Kembali Kata Sandi"
    Terbitkan Kembali Kata Sandi
  4. Masukkan alamat email terdaftar lalu tekan "Kirim". 
    Alamat email
  5. Buka tautan yang dicantumkan di dalam email yang dikirim ke alamat email pada waktu mendaftar. 
  6. Akan menuju web resmi ASOBIMI, atur kembali kata sandi.

Mengganti Email Akun ASOBIMO

Alamat email saat ini dapat diganti dengan alamat email baru melalului langkah-langkah berikut:
  1. Login ke game. 
  2. Tekan "Menu Pengaturan > Pengaturan Akun" di kiri atas layar.
    Pengaturan Akun
  3. Tekan "Sunting Pendaftaran> Sunting Alamat Email"
    Sunting Alamat Email
  4. Masukkan alamat email baru lalu masukan pass lama (pass email lama bukan pass email baru), jika sudah tekan "Kirim". 
    Memasukan Email dan Pass
  5. Buka email yang baru saja ditambahkan, klik link konfirmasi dan selesai.
Perhatian !!!
Saat penggantian Email muncul pesan berikut:
Email Konfirmasi Pengguna Asli Gagal Dikirim Alamat email ini sudah dipakai. Silahkan gunakan alamat email lain. (code:026)
"Email Konfirmasi Pengguna Asli Gagal Dikirim
Alamat email ini sudah dipakai. Silahkan gunakan alamat email lain. (code:026)"

SOLUSI:
Pastikan untuk email pengganti belum memiliki akun Toram (lebih baik menggunakan email baru), lalu di kolom:
Alamat Email (masukan email baru yang hendak diganti)
- Kata Sandi (masukan kata sandi email sebelumnya)



Catatan saat menggunakan Akun ASOBIMO

Catatan saat menggunakan Akun ASOBIMO

Konten-konten berikut tidak dapat dibagi bersama bila login dilakukan dengan Akun ASOBIMO pada platform yang berbeda. Jika Anda login pada perangkat dengan platform yang sama dengan yang digunakan untuk membeli atau memperoleh setiap konten berikut, Anda akan tetap dapat terus menggunakannya.

🔻 Konten yang tidak dapat ditransfer ke dalam platform lain: 
  • Orb (termasuk Orb berbayar dan Orb gratis) 
  • Karcis Kostum 
  • Efek Perluas Tas 
  • Efek Karcis Standar 
  • Efek Karcis Bina Karakter 
  • Catatan "Riwayat Transaksi Item"
  • Catatan "Riwayat Pembelian Gacha"

Bermain di beberapa perangkat

Data karakter akan disinkronisasi dan data game pada perangkat yang digunakan untuk bermain terakhir akan disimpan.

📽 Video

[Segera]


🌐 Sumber
  • https://id.toram.jp/faq/category/?type=account


0 Comments

Posting Komentar