Guard merupakan salah satu fitur pertahanan yang dapat diperoleh ketika menggunakan perisai atau armor berat, selain itu terdapat beberapa perlengkapan agar Guard dapat digunakan, yaitu:
*Guard dapat digunakan bila salah satu perlengkapan di atas dipakai.
*Kemampuan Guard akan meningkat bila memakai lebih dari satu perlengkapan.
Fitur Guard
Jumlah damage yang diterima Guard tergantung pada kekuatan Guard saat dilengkapi dengan perisai. Jika kamu tidak melengkapi perisai, maka kekuatannya berkurang 25%.
- Guard Power: Nilai yang menentukan kekuatan Guard. Misal kita menggunakan Shield (7500), maka penulisannya di Guard Gauge Value-nya adalah 75.
- Guard Recharge: Menambah kecepatan pulih daya pengurangan luka oleh Guard yang terpakai saat menerima luka
- Guard Gauge: Menampilkan pengukuran kekuatan kekuatan saat ini atau maksimum dari Guard Power.
Area Guard
Pemain memasang sikap Guard untuk mengurangi luka dan status buruk yang diterima dari depan sesuai dengan daya pengurangan luka.
Tipe Serangan yang tidak dapat di Guard
Serangan meteor atau serangan lantai berduri tak dapat di-Guard.
Pengaturan Guard
Pada tanggal 16-04-2020 terjadi pembaruan fitur, dimana Guard dapat digunakan secara manual. Pengaturan default-nya adalah "Auto". Kamu dapat menyetel "Pengaturan Guard" melalaui menu berikut:
Menu ➜ Pengaturan ➜ Sistem
- Auto: bila disetel ke Auto, maka sesuai dengan MaxHP. Guard akan aktif saat luka besar diterima bila memenuhi syarat. Bonus Guard sempurna takkan diberikan.
- Manual: dapat menggunakan guard sesuai keinginan
- Long Press Directional Buttons (Tekan & Tahan Tombol Arah): guard dapat diaktifkan ketikan menekan atau menahan tombol arah.
Pembahasan Lanjutan Guard
Setiap 1 Guard Gauge = 1% kerusakan, jadi jika Guard Gauge diatas 100 maka akan memperoleh 100% ketahanan terhadap semua jenis kerusakan (Fisik, Sihir, atau Fraksional), namun kamu masih menerima serangan yang bernilai 1 kerusakan.
Kerusakan yang diterima Guard akan dihitung berdasarkan damage musuh. Jika musuh memiliki serangan 100% fraksi, maka Guard akan kehilangan 100 Guard Gauge. Lalu bagaimana jika damage musuh sekitar 300% dari HP player? maka harganya adalah 300 Guard Gauge, jika Guard Gauge yang kamu miliki dibawa harga tersebut, maka Guard akan pecah dan kamu masih bisa bertahan.
Ailment Armor Break (Pecah Zirah) dapat menonaktifkan Guard, jika kamu melakukan guard sebelum Armor Break, maka kamu dapat mencegahnya.
🔻 Auto Guard
- Bonus Guard sempurna takkan diberikan. Pengurangan Kerusakan sama dengan sistem manual, hanya saja ikon Guard di sembunyikan.
- Aktif jika menerima kerusakan lebih dari 20% dari MaxHP pemain.
🔻Manual Guard
Jika telah mengatur Guard ke Manual, kamu dapat memposisikan ikon Guard sesuai keinginan melalui menu berikut:
Menu ➜ Pengaturan ➜ Shortcuts
- Perisai : 7500
- Pedang Dua Tangan : 5000
- Tombak :2500
- Heave Armor : 5000
Rumus:
Guard Gauge Value = Base Guard Power + ((Base Guard Power/100)* Guard Power +Y%)
Catatan: 7500 Guard Power adalah 75 Guard Gauge Value
- Jika total Pengukur Daya Penjaga adalah 100 atau kurang maka,
Guard Gauge Reduction = Total Guard Gauge - ((Damage taken / MaxHP)*100)
Jika rasio kerusakan lebih dari Guard Gauge Anda, maka Guard akan pecah tetapi perhitungan pengurangan kerusakan akan didasarkan pada pengurangan Guard Gauge maksimal. Katakanlah total Guard Gauge adalah 30, maka max damage reduction guard yang bisa dikurangi adalah 30%, walaupun ration damage Max HP lebih dari 30.
Semakin Tinggi Max HP Anda, semakin rendah pengurangan total guard power, dan semakin tinggi damage yang diterima, semakin tinggi pengurangan total guard power.
- jika total Guard Gauge di atas 100
Player akan menerima 1 damage karena pengurangan damage sebesar 100% dari guard. Pengurangan Guard Gauge dihitung sama.
-Penjaga pada waktu yang tepat
Jika pemain melakukan Guard tepat waktu, itu dapat mengurangi setengah dari pengurangan Guard Gauge dan pemain akan menerima 1 kerusakan, walaupun total Guard Gauge adalah 30.
Contoh: Seekor monster memiliki serangan Fraksional 100%, dan kamu melakukan Guard secara sempurna, maka pengeluarakn Guard Gauge-nya adalah setengah atau 50 bukan 100 (normal), Jadi lakukan Guard dengan sempurna.
🔻 Guard Recharge
Base Guard Recharge
- Perisai : (1% Guard Gauge per detik)
- Pedang dua Tangan : (1% Guard Gauge per detik)
- Tombak : (1% Guard Gauge per detik)
- Armor Berat : (0,5% Guard Gauge per detik)
Rumus:
Guard Gauge Recharge rate (%/sec) = (Base Guard Power / Total Guard Power) + 0.0119 * Guard Rate +Y%)
📽 Video
[Segera]
🌐 Referensi
- Release (13 Agustus 2014)
- Pembaruan sistem Guard & Evasion (16-04-2020)
https://id.toram.jp/information/detail/?information_id=5255 - Joji Project: Damage Taken Mechanic
0 Comments
Posting Komentar