Apa itu Graze, Miss, Crit, Evasion dan Guard?

Banyak pemain yang bertanya tentang Graze, Miss, Crit, Evasion, dan Guard. Istilah-istilah ini sudah saya bahas di beberapa posting sebelumnya. Meskipun begitu, saya akan menjelaskannya kembali di sini. Berikut penjelasan tentang Graze, Miss, Crit, Evasion, dan Guard:

Accuracy (Akurasi)


Accuracy (Akurasi) adalah peluang serangan kamu untuk mengenai target. Semakin tinggi akurasi Anda, semakin besar kemungkinan serangan kamu mengenai target.

Sedangkan Graze (Gores) adalah kondisi yang diakibatkan kurangnya akurasi. Jadi seranganmu mengenai musuh, tapi hanya menghasilkan setengah damage.

Berikut beberapa kondisi terkait accuracy:
  • Accuray > Flee (dodge), Critical aman = Damage crit (kuning) tidak graze

  • Accuray < Flee (dodge), Critical aman = Damage crit tapi graze

  • Accuray > Flee (dodge), Critical kurang = Damage putih tidak miss (luput)

  • Accuray < Flee (dodge), Critical kurang = Damage putih dan miss

Miss (Luput)


Miss (Luput)

Miss terjadi ketika seranganmu tidak mengenai musuh sama sekali, sehingga tidak memberikan kerusakan. Miss biasanya terjadi karena tingkat akurasi seranganmu lebih rendah daripada tingkat flee musuh dan kurangnya critical rate. 


Crit (Critical)


Crit (Critical)

Crit adalah serangan kritis yang menghasilkan kerusakan lebih besar dari serangan biasa. Serangan kritis terjadi berdasarkan tingkat critical rate (peluang kritis) karaktermu. 

Jika seranganmu menjadi kritis, kerusakan yang dihasilkan akan meningkat secara signifikan dan akan selalu mengenai target (tidak miss/luput).


Evasion


Evasion

Evasion adalah kemampuan untuk menghindari serangan, sehingga serangan yang kamu lancarkan akan dihindari oleh musuh. Evasion hanya bisa diatasi dengan "Anticipate" dan "Absolute Accuracy".


Guard


Guard

Guard adalah kondisi di mana monster memiliki sistem pertahanan yang tinggi. Semua serangan yang kamu lakukan akan ditahan, dan damage yang kamu hasilkan akan berkurang secara signifikan.

Status ini dapat diatasi dengan Guard Break (Pertahanan Hancur).


🌐 Referensi


0 Comments

Posting Komentar