Settingan awal yang harus dilakukan Pemula Toram Online

Hai Toramyo, sepertinya kamu telah memasuki dunia Toram. Sebelum mulai bermain, ada hal yang lebih penting yang perlu kamu ketahui dan lakukan, yaitu mengenai pengaturan dasar. 

Tujuan pengaturan dasar ini adalah untuk mempermudah saat kamu melakukan main quest, boss ataupun farming. Berikut adalah 10 setingan dasar yang wajib kamu ketahui:

1) Bahasa


Bahasa Ponsel yang kalian gunakan akan berpengaruh terhadap lokal server, untuk itu sebelum mulai mendaftar atau bermain. Pastikan kalian menggunakan bahasa Indonesia/ English. 

Bahasa Toram yang digunakan akan mengikuti bahasa pada perangkatmu. Jika kamu menggunakan bahasa Indonesia, maka di Toram juga akan menggunakan bahasa Indonesia.

Bahasa Toram Online


2) Bind Akun 


Bind (mengikat) menautkan akun ke Email, lakukan hal ini agar akun kamu tidak hilang, dengan begitu kamu dapat login dimanapun dan kapanpun.

Bind akun Toram Online

Lebih detail mengenai akun disini.


3) Fitur Lari


Biasanya, pemain solo tidak menyadari fitur lari ini, kebanyakan dari mereka baru mengetahuinya setelah mencapai level tinggi. Bayangkan, menjelajahi peta dan menyelesaikan misi hanya dengan berjalan kaki tanpa berlari, pastinya akan memakan banyak waktu.

Namun, dengan pembaruan di tahun 2024, Toram telah membuat default on dalam setingan ini, jadi karaktermu sudah automatis berlari saat kursor diarahkan lebih lama. Untuk kepengaturan ini kamu dapat ke menu berikut:

Menu ➜ Pengaturan ➜ Sistem

Tab dan tahan terus tombol arah untuk berlari. Versi PC tidak ada jedah waktu saat berlari.

Fitur Lari Toram Online


4) Melewati Misi Perdana


4) Melewati Misi Perdana

Pernahkah kamu kesal karena harus menyaksikan quest cerita di Toram? dan terkadang cerita ini membuat sebagian orang mengantuk.

Tenang, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi! Update terbaru Toram memungkinkan kamu untuk melewati quest cerita tanpa harus menyelesaikannya terlebih dahulu.

Caranya gampang banget:

Menu ➜ Pengaturan ➜ Sistem ➜ Melewati Misi Perdana

Sekarang kamu bisa bebas menjelajahi dunia Toram tanpa harus terhambat oleh quest cerita.


5) Shortcut tambahan


Shortcut tambahan awalnya hanya tersedia 4, namun kamu bisa menambahkan menjadi 6 dengan cara berikut:

Menu ➜ Pengaturan ➜ Sistem ➜ Shortcut Tambahan

Shortcut tambahan TOram Online

Lebih detail mengenai pengaturan Srortcut disini.


6) Relationship System (Kekuatan Hubungan)


Keberadaan fitur ini tentu sangat menggembirakan bagi para farmer. Saat Bonus Buruan (Domination) aktif, masih sering terjadi bug yang sangat menjengkelkan, terkadang untuk mengatasi bug ini kita diharuskan untuk Relog (Re-login).

Kekuatan hubungan
Bonus buruan aktif

Syarat untuk mengaktifkan fitur ini, kamu harus merampungkan Misi Cerita Bab 5 atau fitur ini akan terbuka jika sudah sampai Bab 6 awal. Fitur ini tidak akan muncul jika misi tersebut belum terselesaikan. Silahkan ke menu berikut untuk mengaktifkan fitur.

 Menu > Peta > Kekuatan Hubungan > Abaikan Bonus Buruan

Kekuatan hubungan

Lebih detail mengenai Kekuatan Hubungan disini.


7) Guard dan Evation


Sebagian besar player toram pasti memiliki karakter DPS dan farming, tahukah kamu fitur Guard dan Evasion? kenapa fitur ini sangat penting? mari disimak dipembahasa dibawah ini.

Guard merupakan salah satu fitur pertahanan yang dapat diperoleh ketika menggunakan perisai atau armor berat, disini

Guard  Toram

Evasion (Penghindar) merupakan fitur tambahan yang digunakan untuk menghindari serangan monster. Pemain dapat lolos dari area peringatan serangan dengan segera melakukan perpindahan jarak pendek. 

Kamu dapat menghindari serangan bahkan saat sedang merapal mantral, tentunya dengan syarat-syarat tertentu, baca detailnya disini.

Evation Toram


8) Char line (Baris Chat)


Atur Jumlah baris yang ingin ditampilkan pada kolom chat, minimal satu dan maksimal 10 baris.

Char line (Baris Chat)

detail mengai Pengaturan Chat disini.


9) Kualitas Peringatan Serangan (AoE)


Kualitas tampilan peringatan serangan bisa diubah, namun mungkin tak dapat berjalan dengan baik pada perangkat tertentu. Baterai mungkin akan lebih cepat habis atau aplikasi bisa tutup sendiri. Terdapat dua Opsi, yaitu: Normal dan HQ

Kualitas Peringatan Serangan (AoE)

Setail mengnai pengaturan grafik, disini.


10) Combat Log


Aktifkan Fitur ini untuk menampilkan informasi terkait Melukai, Combo dan Dilukai. Fitur ini memiliki fungsi sebagai berikut: 
  • Info Melukai
    menampilan Infomasi terkait kerusakan yang diberikan kepada musuh. 
  • Info Combo
    menampilkan info setiap combo yang dilancarkan. 
  • Info Dilukai
    menampilkan Informasi jenis serangan dan besaran kerusakan yang diterima.
Combat Log

detail mengai Pengaturan Chat disini.


Mungkin itu saja 9 pengaturan yang paling penting untuk kalian ketahui. Sebenarnya, ada banyak pengaturan lain yang bisa kalian temukan di Daftar Isi "panduan". Cukup gulir ke bagian bawah dan kalian akan menemukan menu berikutnya.
Game Setting Toram Online

Silahkan kalian baca-baca guys untuk menambah wawasa per-Toram-an, hehehe.... kalau gabut lagi aku buatkan panduan-panduan detail lainnya.


🌐 Referensi
  • -


0 Comments

Posting Komentar